30 Apr 2012

UANG,BANK DAN PENCIPTAAN UANG

hai...ni skrg lagi ada waktu untuk lanjutin beberapa bab lagi nihhh skrg gw lagi d suruh untuk buat cerita tentang d atas...
smua pada tau uang kan?hahahhaa dari anak sd juga uda tau uang apaan...uang adalah salah satu alat pembayaran umum yang sudah di sahkan secara international...dlu pas jaman nenek moyang kita mash ada mereka melakukan cara barter..cara barter dinilai tidak efisieeennn...banyangin aja untuk mendapatkan sesuatu barang nenek moyang kita harus melakukan pertukaran barang apa yang dia punya... sebagai contoh daging ayam d tukar dengan beras dan sebagainya...
setelah beberapa jaman manusia memikir suatu alat pembayaran yang sah dan dapat d pakai semua orang...namanya itu uang..uang dapat d tukarkan dengan suatu barang atau jasa yang nilainya sebanding...misalnya mw beli roti dengan harga 5rb rupiah...dan lain2

uang itu d bagi jadi 2 lohhh
uang kertas yang di pakai oleh semua orang di dunia...yang besifat kertas dan uang logam yang bersifat logam yang biasa untuk recehan...padahal dlu jaman soeharto ada uang logam yang bernilai 500.000 rupiah untuk 1 logamnya...tapi sekarang uda di tarik oleh bank BI karena sudah tidak laku dan tidak efisien


terus penciptaan uang dibuat oleh PERUM PERURI. PERUM PERURI (Perusahaan Umum Percetakan Uang Republik Indonesia) adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ditugaskan untuk mencetak uang baik uang kertas maupun uang logam yang sesuai dengan Peratutan Pemerintah No. 32 Tahun 2006. Sesuai Peratutan Pemerintah No.32 Tahun 2006, PERUM PERURI diberikan tugas untuk mencetak lima produk, yakni uang kertas maupun uang logam, paspor RI, pita cukai, materai dan sertifikat tanah. Setiap produk yang dicetak mempunyai ciri khusus yang mengutamakan segi-segi keamanan, mengingat dokumen tersebut merupakan dokumen negara. Dan penciptaan uang itu sendiri diatur oleh kebijakan moneter, agar uang yang beredar di masyarakat tetap terkontrol.


nah bank yang mengatur perputaran uang di indonesia adalah bank Bank Indonesia..bank itu yang biasa menguras atau menarik balik uang yang rusak dan sudah kuno untuk di buat kembali...jadi klo agan2 smua punya uang lama dan punya uang yang rusak sobek dan lain2 bawa aja ke bank2 yang ada di tempat agan dan minta untuk d tukarkan yang baru 


wiss sampe sni dlu yaaa tha2...



4 Apr 2012

PENENTUAN HARGA,PERMINTAAN,PENAWARAN

wiss klo masalah yang di atas agak sedikit luas pandangannya, soalny hampir smuanya aspek dari produsen sampe konsumen ada d dalem sni
jadi gni 


HUKUM PERMINTAAN
Semakin turun tingkat harga, maka semakin banyak jumlah barang yang tersedia diminta, dan sebaliknya semakin naik tingkat harga semakin sedikit jumlah barang yang bersedia diminta.


dari sni bisa di liat klo kita sebagai konsumen merasa bahwa makin banyak diskon semakin rame...  :D hahhaha
makin rame jika kualiatas yang di berikan juga baik...
sperti halnya teh cap pis*** mereka mempromosikan 3 kaleng dengan harga 12.000 misalnya
di banding kan dengan menjual liangteh cap xxx  yang harga 1nya bisa berkisar 5rb rupiah
orang akan mengalihkan perhatian terhadap cap pis*** tadi..karena di rasa murah

HUKUM PENAWARAN

Semakin tinggi harga, semakin banyak jumlah barang yang bersedia ditawarkan. Sebaliknya, semakin rendah tingkat harga, semakin sedikit jumlah barang yang bersedia ditawarkan.

ada beberapa faktor yang mempengaruhi penawaran:
  1. Harga Barang,
  2. Biaya Produksi,
  3. Pajak,
  4. Tingkat Teknologi yang Digunakan, dan
  5. Tujuan Perusahaan.
Bedasarkan penjelasan diatas maka dapat disimpulkan bahwa harga suatu barang ditentukan dari banyaknya permintaan dan penawaran itu sendiri. Tapi hal tersebut tidak bisa digunakan di semua negara, akan tetapi sangat cocok di Indonesia karena seringnya terjadi kenaikan harga yang diikuti dengan kelangkaan benda yang dijual.


cukup sekian yaa terimakasihhh 


2 Apr 2012

PERILAKU KONSUMEN

Setelah di jelaskan kmeren ttg perilaku konsumen di kelas, gw bisa rangkum loh klo perilaku konsumen itu d dukung dari beberapa faktor
bisa dari intenal, lingkungan, sama dari budaya
ternyata iklan2 yang selama ni gw liat, gw merasa klo iklan2 tersebut yang harganya 30jt/1 kali tayang (kire' waktu pada saat iklan primetime) itu ternyata bergua untuk bwat konsumen punya brand image tersendiri

hmm... ga kebayang perusahaan tersebut bisa dapet untung dari iklan2 yang di pasang ga yah? hahhaa... smua perusahaan berlomba2 untuk beri brand image k masyarakat..dimulai dari promosi-promosi, buka stand2, menaruh plang2 yang ada di warung2 biar orang liat hahaha..
.pernah tau "super brand"?

superbrand itu brand2 image yang bkin konsumeninget terhadap produknya..contoh merk sikat gigi: pepsodent, contoh sabun cuci baju: rinso...itu salah satu superbrand yang setiap tahunnya selalu d voting tingkat ksadaran tersebut...

jd mnrt gw klo kita ingin menjadi produsen, kita harus pilih2 dan selalu survey pada barang yang akan di ciptakan sehingga buat orang menjadi tertarik pada baran kita.... :D ckup sekian dari gw nihh..makasi yaa klo da baca hehe
 

Copyright © Info | Blogger Theme by BloggerThemes